Setelah 22 tahun akhirnya ke Dufan!

dufan

'Setelah 22 tahun akhirnya ke Dufan!" Judul yang aneh, nyeleneh, sangat tidak menarik dan sedikit menggelitik. Tapi seperti itu lah kenyataanya,

Dufan yang merupakan singkatan dari Dunia Fantasi sering juga disebut Do Fun adalah salah satu tempat rekreasi favorit di Kota Jakarta, didirikan pada 29 Agustus 1985 di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara

Dunia fantasi ini punya maskot berupa kera bekantan yang dinamakan Dufan, mengapa? karena sebenarnya dulunya daerah ancol itu adalah kawasan kera bekantan

Dari kecil gw pengeeeeen bgt ke dufan. Tapi dari lahir gak pernah sekalipun gw pergi ke sini, alesanya ya karena tempatnya yang lumayan jauh di utara jakarta dan harga tiket yang tinggi bagi keluarga gw. Nah baru sekarang lah di usia gw yang  ke 22 tahun baru bisa menginjakan kaki di tempat rekreasi Dufan bersama Teman-teman gw (pengenya sih sama keluarga gw :( ) , mereka adalah teman seperjuangan gw waktu dinas di Makassar , tapi sayangnya gak ikut semua.

dufan

Perjalanan dari rumah

Dari rumah ke dufan gw dan teman gw yang namanya miko memutuskan untuk naik busway aja, kenapa gak pake motor? yah kalian tau sendiri saat itu musim hujan dan banjir ( repot dong kalo banjir banjiran di perjalanan ) sebenarnya bukan cuma itu, alasan lain yaitu karena saat itu sedang gencar oprasi zebra polisi (walaupun gw bukan zebra siiiih) , takutnya di sepanjang perjalanan ada razia dan gw diberhentikan berkali-kali dan bisa telat pastinya sampe sana.

gw dan teman gw janji ketemuan di halte busway Kp.Melayu . saat gw masuk halte busway kucluk..kucluk..kucluk.. gw di tanyakan oleh seseorang yang memakai kaos polo berwarna orange dan bertuliskan BNI"

Sudah punya kartu e-card?

Saya jawab: Belum mas

sekarang seluruh halte busway diharuskan untuk memakai e-card pak, harga kartunya 20.000 + isi ulang 20.000 jadi total 40.000 

Oh gitu ya mas, ya sudah saya beli

setelah gw punya kartu Bni Tapcash,  gw langsung masuk tapi gw gk tau cara pakai itu kartu, gw coba tempel sana tempel sini gk mau ke buka juga tuh pintu masuknya, lebih parahnya lagi si petugas busway yang persis didepan mata gw cuma diem aja padahal gw kebingungan gk  bisa masuk gak tau caranya pakai itu kartu.

Gw panggil aja tuh petugasnya

Mba, ini gimana cara masuk pakai ini?
 Mba nya gak bilang apa apa dan langsung ambil kartu yang ada di tangan gw langsung di tempelin di tempat yang semestinya di tempel ( ribet ya bahasanya) dan.. taraaaaaa.. pintu pun kebuka. Ternyata praktis bgt gak kaya dulu nyiapin uang pas, ngantri panjang , nunggu kembalian.. ngantri lagi buat masuk.. hoaaalaaah..

Setelah kebuka gw langsung masuk cari teman gw, dan ternyata dia belom dateng, gw bbm lah nanya dimana dia dan dia bilang masih di jatinegara macet. Akhirnya gw memutuskan nunggu sambil duduk aja, gw duduk di pojokan, kalian taulah pojokan itu kan tempat strategis untuk liat semua sudut heheehe..


Dari pojokan itu gw lihat ada seorang wanita yang cantik , rambut panjang semampai, gaya jalanya yang anggun.. tapi pas dia tau bis ke tempat yang dia tuju mau jalan , dia langsung lari terbirit-birit dengan seribu langkah dan mulut mengaga yang menurunkan keanggunanya tanpa mempedulikan sekeliling untuk menaiki busway itu..


cewek lari
Ilustrasi



singkat temen gw akhirnya tiba di halte busway kp.melayu , ternyata dia membawa 3 temanya untuk ikut, skip..skip..skip.. kami langsung cuss naik Busway ke tujuan yaitu dufan. sesampai disana kami memasuki loket untuk masuk ke ancol .. skip..skip..skip , kami menuju loket dufan dan saat di loket kami sepakat untuk membuat member card dufan seharga 350.000 yang bisa dipakai keluar masuk dufan gratis selama setahun, saat itu harga normal (bukan member) 150.000 / kepala (murah ya 1 kepala dihargai 150.000 )

ada hal konyol saat itu, gw lupa belum ambil uang di atm, gw coba mennunjukan kartu atm bca tapi di tolak sama kasir karena gak bisa katanya, kemudian gw tanya "kalau BRI bisa?" si kasir menjawab iya. setelah digesek.. teeetttoooott.. saldo tidak cukup (Gawaaaat naaaang) gw sama temen gw pun tertawa semua, kecuali si kasir yang keliatan sebel karena merasa di permainkan hahah..

setelah membayar uang untuk membercardnya gw dapet tiket beserta kupon mendaftar membercard, dan kami smua disuruh ke loket membercard tepat disamping pintu masuk wahana dufan, disana kami di foto di ambil sidik jari dan... udah si gitu aja.

sesudah selesai kami menuju pintu masuk wahana dufan dan yeeeeeaaaayy.. betapa senangnya gw masuk situ setelah sekian tahun akhirnyaaaa yuuuuuhuuuuuu...


pintu masuk dufan
gambar dari google.com dan sedikit edit dari gw

Sampai disini dulu ya untuk artikel Setelah 22 tahun akhirnya ke Dufan! ini, untuk pengalaman menaiki wahana dufan dilanjutkan di artikel selanjutnya, Okaaaay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bijaklah dalam berkomentar